Thursday 3 November 2011

GK Sunset

"Let the torch of heaven shine your memories" 
       Demikian bunyi tagline dari sebuah acara yang diadakan oleh anak-anak SMAN 70. Acara tersebut bertajuk GK (Gelar Kreativitas), sebuah acara tahunan yang bertujuan untuk merayakan ulang tahun SMAN 70. Tanggal 31 Oktober 2011 kemarin tepatnya, GK kembali digelar dengan mengusung tema GK Sunset. Setiap tahunnya GK memang memiliki tema yang berbeda. Di tengah pekan UTS ini, saya menyempatkan diri untuk datang ke acara yang tidak pernah saya lewatkan ini. Bukan karena saya terjebak dalam masa lalu, tetapi karena GK selalu menawarkan kejutan setiap tahunnya yang sungguh sayang jika dilewatkan.
       Sore itu, saya bersama teman saya Charina Septyandari dan Etha sampai di Bulungan sekitar pukul 17.30. Acara memang sudah dimulai sejak pagi, namun alumni biasanya baru hadir saat menjelang malam. Saat itu langit sudah sangat mendung. Bahkan, saat berangkat dari UI, Depok, hujan lebat telah turun. Menjelang Magrib, benar saja, hujan turun cukup deras. Saya sempat khawatir hujan tidak berhenti seperti yang terjadi pada GK Stone 4 tahun lalu (ketika angkatan saya menjadi panitia). Namun alhamdulillah, sekitar jam 7 kurang, hujan berhenti dan acara dilanjutkan kembali.
       Meskipun entah sudah berapa kali datang ke GK, saya tetap saja selalu terpesona. Menurut saya, setiap tahun GK selalu menjadi lebih baik dan megah. Kali ini GK menghadirkan bintang tamu yaitu Soulvibe, Steven Jam, Netral, Kahitna, dan Naif. Sungguh luar biasa mewah untuk sebuah acara internal yang diadakan anak SMA. Belum lagi yang membuat saya lebih kagum adalah dekorasi acara yang maksimal. Mulai dari welcome gate, panggung yang megah (dilengkapi big screen di sisi kiri-kanan panggung), stand bazaar yang luas, dan berbagai elemen pendukung yang dibuat sedemikian rupa untuk menghadirkan suasana pantai (karena memang temanya sunset). Bagus, benar-benar bagus. Entah ini bagian dari primordial saya sebagai anak 70 atau bagaimana, tetapi hanya di 70 saya bisa menemukan kombinasi sempurna dari kepanitiaan yang solid, biaya yang mengalir lancar, dan pertunjukan yang spektakuler. Hanya di 70 hal-hal yang mustahil bisa terjadi. Hanya 70 yang memiliki keajaiban seperti itu.

Cool Welcome Gate At GK Sunset
Foto Bersama Velvet!
 Dinda Purnamasari dan Saya

       Sayang, tidak banyak foto yang bisa saya tampilkan. Saya tidak punya kamera sehingga kalau foto-foto pasti nebeng di kamera milik orang lain hehe. Mungkin nanti saya akan membeli kamera supaya bisa memberikan ilustrasi yang mendukung untuk blog ini. Yang jelas saya senang bisa menyempatkan diri hadir di GK. Cukup mengobati kerinduan akan masa SMA meskipun Intervet-Velvet (angkatan saya) yang hadir malam itu tidak seramai biasanya karena banyak yang sedang menjalani UTS. Oh ya, dan feel menjadi 'angkatan tua' memang tidak terhindarkan! I feel so old now :')

See ya at the next GK!

No comments:

Post a Comment