Friday 27 April 2012

Partikel: Euforia Penantian 8 Tahun!

Seperti biasa saya nyaris selalu terlambat menuliskan apa yang sebenarnya ingin saya post-kan di blog sejak lama. Namun untung saja sebelum bulan berganti dan kejadian yang saya alami menjadi terlalu basi, akhirnya saya berhasil terbebas dari kesibukan sehari-hari dan menepis keinginan leyeh-leyeh di tempat tidur sepanjang hari untuk menceritakan kejadian ini.

Semuanya bermula dari ulah penulis-lokal-favorit-saya-sepanjang-masa, Dewi Lestari (Dee), yang setelah vakum melanjutkan serial-favorit-saya-sepanjang-masa, Supernova, selama delapan tahun, akhirnya merilis jilid terbarunya yang bertajuk Partikel (Supernova 4) pada hari Jumat, 13 April 2012 lalu. Berita dan promosi mengenai peluncuran seri terbaru Supernova ini memang sudah digembar-gemborkan sejak lama membuat saya dan ribuan fans Supernova lainnya menunggu dengan tidak sabar. Pasalnya pertama kali saya membaca Supernova pertama (Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh) adalah pada saat saya duduk di kelas dua SMP (14 tahun), dan sekarang saya telah menjadi mahasiwi tingkat 3 yang berusia 21 tahun. Yak, 7 tahun berlalu sejak pertama kali saya menjadi penggemar Supernova. Singkatnya, pada hari rilis Partikel saya memang sudah berencana untuk datang ke salah satu toko buku yang menjadi lokasi acara launching Partikel. Saya benar-benar sudah termakan oleh promo besar-besaran yang dilakukan Dee dan pihak penerbit. Kebetulan salah satu lokasi acara launching adalah Gramedia Pondok Indah Mall yang memang menjadi langganan saya kalau belanja buku.
Ini dia buku lokal paling ditunggu di tahun 2012
Sejak awal karena terpengaruh dengan twit-twit dari @deelestari @aDEEction dan @bentangpustaka, saya memang cukup antusias mempersiapkan diri untuk datang ke acara launching buku tersebut. Katanya, Partikel akan dijual serentak di wilayah Jawa dan Bali pada pukul 4.44 sore, para penggemar diharapkan untuk memakai dresscode berupa baju berwarna hijau dan hitam seperti halnya warna cover Partikel. Saya sampai pinjam baju ke teman segala karena tidak punya baju warna hijau :p Sebenarnya tidak ada pengaruhnya juga sih, cuma saya terlanjur terbawa euforia saja hehehe. Dengan ditemani oleh sahabat saya, Tiza, akhirnya saya membeli Partikel sekitar pukul 5 sore. Saat itu di kasir Gramedia sudah ramai para pembaca Supernova yang turut berpakaian nuansa hitam-hijau seperti saya. Akhirnyaaaaa, saya resmi memperoleh lanjutan Supernova! Yeay!!!

Foto bersama Alien yang menjadi maskot dari Partikel
Kemudian, setelah memperoleh Partikel, saya menemani Tiza melihat-lihat bagian komik di toko buku tersebut. Tiza sempat meledek saya dengan berkata, "Udah? Gitu doang Supernova-nya?" godanya. Sekitar 10 menit melihat-lihat bagian komik, saya dan Tiza berniat keluar dari Gramedia, hingga tiba-tiba............ DEMI APAPUN DI DEKAT PINTU MASUK GRAMEDIA ADA DEWI LESTARI BESERTA KELUARGANYA. Saya mendadak lemas (tidak dilebih-lebihkan) dan segera memegang lengan Tiza, "Sumpah itu ada Dewi Lestari........ Gak bisa gini gue harus foto dan minta tanda tangan tapi gue lemes......" kata saya dengan noraknya. TAPI BIAR GIMANA DEWI LESTARI ITU IDOLA SAYA KAN?!! Akhirnya setelah mendapat dukungan moril dari Tiza, saya menghampiri Dewi Lestari (saya masih tetap lemas) dan berkata, "Mbak Dewi boleh minta foto bareng nggak?" kemudian saya pun berfoto bersama idola saya itu hohoho! Tidak berhenti disitu, saya juga meminjam pulpen ke mas-mas-konter-handphone dan meminta tanda tangan Dewi Lestari di halaman depan buku Partikel yang baru saya beli. Kyaaaaaaaa!!! *teriak ala fangirl K-Pop*
Dee, Atisha (yang melirik curiga pada saya) & saya (dengan baju hijau pinjaman)
Rasanya tidak sia-sia saya terlarut oleh euforia yang dihadirkan oleh Partikel. Saya jadi bisa bertemu dengan penulis favorit saya :'D Senang sekali ketika Dewi Lestari berkata, "Makasih yaa, sudah datang dengan memakai dresscode-nya!" ternyata tidak sia-sia sampai pinjam baju hijau segala! HAHAHA.
Partikel milik saya lengkap dengan tanda tangan Dewi Lestari!
Bahkan sekarang saya sudah tidak sabar lagi untuk membaca Supernova yang berikutnya!

1 comment: