Monday 29 July 2013

Juni : Sarjana Muda

Akhirnya setelah kurang lebih empat bulan berkutat dengan text book, konsep dan teori, fieldwork, rutin bertemu pembimbing setidaknya seminggu sekali (dan segala drama yang disebabkan oleh pembimbing saya itu), hari yang saya nantikan datang juga. Hari yang menentukan hasil kerja saya selama beberapa bulan terakhir ini; hari sidang skripsi.

12 Juni 2012.

Semakin dekat dengan hari-H, saya merasa semakin tidak karuan. Excited, paranoid.... semua bercampur jadi satu. Saya merasa ingin hari itu cepat datang, dan di sisi lain saya juga khawatir setengah mati. Belum lagi berbagai persiapan yang seolah-sepele-tetapi-membuat-gila seperti ngeprint skripsi, mengurus peminjaman ruangan, menyiapkan snack, hingga membeli baju baru khusus untuk sidang (karena ternyata saya tidak punya baju formal). Orang lain mungkin tidak seheboh itu yaa, tetapi saya sungguh merasa hari itu adalah hari yang sangat penting, dan rasanya tidak mungkin kalau saya tidak mempersiapkan segalanya dengan maksimal. Masa-masa persiapan sidang ini tentu saja turut melibatkan orang-orang terdekat saya seperti Mama, pacar, dan para sahabat, untung saja mereka siap sedia membantu, hehe.


Setelah menghadapi dewan sidang, Endang P.Gularso, MA, Dr. J.Emmed M. Priyoharyono, M.A, M.Sc, dan Lidwina Inge Nurtjahyo, S.H., M.Si, akhirnya saya dnyatakan lulus sebagai sarjana!

Sarjana dan memperoleh nilai A!

Alhamdulillahirrabilalamiin.

Terima kasih banyak untuk teman-teman yang meyempatkan diri untuk hadir pada hari penting saya. Terima kasih yang paling istimewa untuk Rizki Insani yang selalu mendampingi saya sejak skripsi ini masih berupa embrio dan segala bantuannya yang luar biasa :D

No comments:

Post a Comment