Monday 29 July 2013

Mei : Naskah Akademis

Ada satu naskah yang sedemikian ingin saya selesaikan. Namanya skripsi. Satu syarat mutlak yang menentukan kelulusan saya dalam memperoleh gelar sarjana. Saya sudah memulainya sejak bulan Februari lalu, dan bulan Mei adalah tenggat waktu untuk menyelesaikannya. Ada banyak hal yang membuat semangat saya terbilang pasang-surut selama pengerjaan skripsi ini. Tidak bisa saya bilang sangat sulit, namun jelas sama sekali tidak mudah.

Untuk menyelesaikan pendidikan di program sarjana Antropologi ini, saya menyusun skripsi yang berjudul "Aturan Main Dalam Pergaulan Siswa SMAN 70 Jakarta".

Sebagai alumni sekolah tersebut, saya memang memilih bermain aman. Meski begitu, nyatanya di zona nyaman saya ini, segalanya tetap tak semulus yang saya bayangkan. Jika ada yang begitu menyita pikiran, tenaga, waktu, dan menjadi isi dalam doa-doa saya setiap hari sejak awal tahun ini, hal itu adalah harapan untuk menyelesaikan skripsi ini.

Saya harap saya mampu.

No comments:

Post a Comment